Saturday 3 June 2017

Apa Makna Corak Helm Spesial Rossi Mugello 2017 ?


Seri MotoGP kali ini kembali dihelat di Sirkuit Mugello, Italia. Pastinya sudah tak aneh lagi bila para pebalap MotoGP yang berdarah Italia akan berusaha menunjukan taringnya di kandangnya sendiri. Semua pebalap tuan rumah akan berbondong - bondong untuk bisa menjadi yang terbaik dengan menjadi juara pada pekan ini. 

Namun diluar itu, para pebalap Italia pun akan memanfaatkan waktu tersebut dengan membuat corak spesial di kendaraannya, maupun perangkat balap lainnya. Pebalap yang masih menjadi sorotan utama pada GP Mugello ini adalah Valentino Rossi, ia memperkenalkan helm dengan corak terbarunya dan pastinya dibaluti warna yang terang seperti kuning dan hijau. Helm ini diperkenalkan sesaat The Doctor akan memulai sesi latihan bebas ketiga.

Apa maknanya?

Pada bagian atas helm terlihat Rossi sedang memakai baju sepak bola juga memegang sebuah bola, dengan plester di kepalanya ini mungkin menunjukkan bahwa performanya masih belum 100% fit. Dan juga seorang penjaga gawang, ia adalah Franscesco Totti, kok jadi kiper ya? menurut AGV Helmet ini adalah salah satu cara Rossi menghargai teman. Lalu pada bagian spoiller helm terlihat sebuah nomor 58 yang merupakan nomor mendiang Marco Simoncelli. Untuk ucapan yang diucapkan oleh Rossi kurang tahu tuh apa artinya :D


Lah kok Rossi sekarang nomornya tiga digit, bukannya hanya sampai 99 nomor yang boleh digunakan oleh pebalap MotoGP? kamu salah gaes, coba perhatikan dengan seksama. Ini adalah gabungan antara nomor The Doctor dengan Nicky Hayden. Valentino Rossi tidak akan melupakan Nicky sampai kapanpun.


Dan yang terakhir pada bagian belakang helm. Terpampang bendera Italia dengan kutipan "un capitano c'รจ solo un capitano". Artinya,"Kapten tetap lah seorang kapten" ini cukup Rossi dengan pendesain helm saja yang akan tahu . Bagi yang belum tahu helm tipe apa sih ini? ini tipe AGV Pista GP R, dengan bandrolan harga sekita 19 juta saja.

Valentino Rossi pun telah membuat publik Italia cukup tersenyum di latihan bebas ketiga tadi dengan menjadi yang tercepat (baca: Sempat Diragukan Penampilannya, Rossi Membuat Kejutan Di FP3).

1 comment: