Monday 15 May 2017

Michelin Beri Solusi Untuk Para Pebalap MotoGP Di Seri Le Mans


Sebagai pemasok ban MotoGP, Michelin akan mempersiapkan ban yang cocok untuk balapan di sirkuit Le Mans pekan ini. Tiga opsi ban untuk bagian depan dan belakang. Michelin yang merupakan produsen ban asal Prancis ini, berusaha untuk bisa bekerja optimal dalam menyuplai di seri tuan rumahnya sendiri. Tiga pilihan ban tersebut terdiri atas asimetris untuk ban belakang dan hard untuk yang depan.


Setelah mendapat data dari beberapa pabrikan yang pekan lalu melakukan tes di Le Mans, Michelin mengambil keputusan ban mana yang akan dipakai saat balapan. Beberapa pebalap berkomentar positif dengan keadaan sirkuit yang sebelumnya ada lubang yang menggangu kini telah diperbaiki dengan baik sehingga mereka dapat memacu motornya dengan maksimal.

Keunggulan ban yang berkompon asimetris yaitu lebih cepat menempel dengan aspal karena sirkuit Le Mans ini dikategorikan fast track, dengan tikungannya yang cepat dan tidak terlalu menekuk. Sedangkan untuk jenis ban, Michelin memberi tiga pilihan yaitu soft, medium dan hard untuk ban depan juga belakang. Dan bila hujan, para pebalap dapat memilih ban soft dan medium.

"Akhir pekan ini merupakan yang paling penting bagi kami, karena menjadi tuan rumah gelaran MotoGP selalu membawa arti khusus." Kata Manager Michelin, Piero Taramasso.

0 comments:

Post a Comment