Saturday 20 May 2017

The Doctor: Balapan Kali Ini Untuk Nicky dan Keluarganya


Kecelakaan yang menimpa mantan Juara Dunia MotoGP, Nicky Hayden membuat dunia balap motor khususnya MotoGP dan WorldSBK berkabung. Ucapan ikut berduka atas kejadian tersebut mengalir deras dari semua kalangan dan para pebalap MotoGP. Tak terkecuali Valentino Rossi, ia berharap semoga balapan seri Perancis hari ini berjalan baik dan pastinya dapat naik podium agar terlihat sempurna kado untuk Nicky Hayden yang sampai saat ini masih dirawat.

"Hanya itu yang dapat kami lakukan untuknya. Yamaha memang cepat, tapi jangan remehkan Honda juga Ducati. Saya puas bisa berada didepan. Kami bekerja dengan baik dan sepertinya M1 menyukai trek dan juga aspal yang baru ini." Kata pebalap berusia 38 tahun itu. Sebenarnya Rossi mengungkapkan bahwa ia bisa saja pole postion, namun ia lebih baik selamat daripada mengalami kejadian yang menimpa Jack Miller.

"Disaat Anda begitu dekat (untuk pole) itu sangat disayangkan. Jika Miller berada di jarak 50 yard, Saya bisa saja pole position. Tapi lebih dari itu, saya lebih baik aman dan berada di motor kali ini lebih penting."

Dikutip dari GPOne, balapan kali ini akan sangat penting bagi Rossi. Karena ia ingin mendedikasikannya untuk Nicky Hayden. "Memimpin klasemen adalah penting, tapi saat ini saya perlu memikirkan sudut demi sudut dan bukan tentang poin kejuaraan. Bagaimanapun, yang paling penting adalah sesuatu yang lain: mengendarai balapan yang bagus dan mendedikasikannya pada Nicky dan keluarganya. Sayangnya, itulah satu-satunya yang bisa kita lakukan untuknya." Pungkas Rossi.

0 comments:

Post a Comment