Friday 26 May 2017

BSD Kembali Gelar Balap Mobil di Jalan Raya

hallobogor.com

Bertempat di provinsi Banten, balapan yang bertajuk Indonesia Sentul Series of Motorsports (ISSOM) tahun 2017 kali ini tidak hanya balapan di sirkuit sentul saja. Ananda Mikola selaku ketua penyelenggara BSD City Grand Prix mengatakan bahwa sirkuit Lippo Village akan menjadi seri selanjutnya dan akan sedikit dipoles untuk bisa dipakai bulan Agustus nanti. "Untuk luas area paddock bisa mencapai 7 hektar, dan posisi podium penonton nanti akan menarik di mana saja. Karena penonton bisa berdekatan dengan mobil balapnya. Untuk aspek keselamatan, kita juga menyediakan delapan mobil towing, untuk menarik mobil yang (mungkin) nantinya terlibat kecelakaan saat balapan," tutur mantan pebalap nasional dikutip dari liputan6.

Sirkuit yang bernama Lippo Village International Formula Circuit ini dibangun pada tahun 2008 oleh perancang sirkuit ternama, Hermann Tilke, sempat digembar gemborkan akan menghelat A1GP yang merupakan ajang balap mobil Formula namun entah kenapa pihak sirkuit tersebut gagal menggelar balapan yang pada saat itu cukup bergengsi, Ananda Mikola pun sempat turun dikejuaraan tersebut.

Balapan ISSOM yang di helat di Sirkuit Lippo akan dimulai pada tanggal 18 - 20 Agustus 2017 nanti, dengan target penonton bisa mencapai 40 ribu orang. Belum diketahui berapa harga tiket untuk menonton balapan di jalan raya ini, namun yang pasti pihak promotor masih berbenah untuk memperbaiki sirkuit tersebut dan juga perawatan pit juga tribun penonton sebelum hari H.

0 comments:

Post a Comment