Monday 22 May 2017

Michael Schumacher, Pebalap Yang Masih Berjuang Sembuh Dari Koma


Insiden yang menimpa pebalap Amerika, Nicky Hayden, mengingatkan kita kepada pebalap Formula Satu dengan tujuh kali Juara Dunia, Michael Schumacher yang sampai saat ini masih mengalami koma dan ini sudah mencapai tahun keempatnya berjuang untuk berusaha sembuh dari komanya. Pada 29 December 2013, Schumacher bersama anak laki lakinya yang berusia 14 tahun, Mick, turun ke Combe de Saulire menggunakan papan ski, di bawah Dent de burgin di atas Meribel di Pegunungan Alpen Perancis.

Mobil Fenomenal Schumacher Menjadikan Ia Juara Beruntun 2000-2004

Saat ia melintasi area off-piste yang tidak aman antara Piste Chamois dan Piste Mauduit, ia terjatuh dan kepalanya membentur batu, meskipun Schumacher memakai helm, tetapi tetap saja ia langsung menderita cedera kepala yang serius. Menurut dokternya, bila ia tidak memakai helm sudah dipastikan akan meninggal. Setelah kejadian tersebut, Schumi (Julukannya) dirawat di Rumah Sakit Grenoble dan pindah pada tahun 2014 ke Rumah Sakit (CHUV) di Lausanne, Swiss.

animasi yang menjelaskan benturan yang dialami Schumacher begitu keras

Ditahun yang sama, kondisi Schumi berangsur membaik tetapi pada November 2014 ia dinyatakan lumpuh dan sekarang memakai kursi roda juga tidak dapat berbicara dan kehilangan ingatan. Pada 2016 lalu, Felix Damm, Pengacara Schumacher membantah tuduhan bahwa kliennya bisa berjalan saat 2015 lalu sempat beredar rumor bahwa pebalap F1 itu bisa berjalan beberapa langkah.

Kepolisian berupaya untuk mencegah wartawan untuk mengambi gambar Schumacher, agar tidak menimbulkan berita Hoax. Kali ini Polisi Italia pun berbuat sama kepada Nicky Hayden. Mereka berjaga agar para wartawan tidak diperkenankan meliput langsung Nicky. Sehari sebelum Nicky meninggal, sempat bereda rumor bahwa ia meninggal namun ini langsung dibantah Honda WSBK.

Karena pada dasarnya berita bohong itu sangat menyakitkan, terpenting berita tersebut bermuatan negatif.

#RideOnKentuckyKid

0 comments:

Post a Comment