Wednesday 17 May 2017

Rossi, Motor, Cuaca dan Klasemen


Pekan ini adalah pekan yang sangat menentukan bagi Rossi, sebagai pemimpin klasemen sementara, Rossi hanya terpaut dua poin dengan rekan setimnya Maverick Vinales. Bila balapan kali ini berakhir seperti di Jerez, Rossi dipastikan turun tahta tidak lagi menjadi sang pemuncak klasemen. Ia ingin balapan di Le Mans lebih baik lagi dibanding pekan lalu pada GP Jerez yang hanya finis diurutan ke sepuluh.

"Setelah mengalami kesulitan di GP Jerez pekan lalu, GP Le Mans akan sangat penting." Tutur pebalap berusia 38 tahun itu. Rossi pun ingin cuaca di Le Mans tidak hujan, karena ini sangat penting baginya untuk mengetes motor dalam kondisi kering.

"Tes saat di Jerez penting, dan kami mendapat hasil positif. Sekarang kita harus bekerja dengan baik, dari sesi pertama di Grand Prix Le Mans dan kita harus segera bersaing. Kami merasa positif, dan ingin segera kembali ke motor. Saya berharap kondisi cuaca akan bagus, kita perlu menguji motor dalam kondisi kering." Kata Rossi. Namun, menurut prakiraan cuaca, sirkuit Le Mans akan diguyur hujan dalam sepekan ini.

Prakiraan cuaca di Le Mans, Perancis

Soal klasemen, The Doctor menekankan bahwa ia akan berusaha untuk kompetitif lagi untuk tetap menjadi pemimpin klasemen. "Ya, memang benar kita masih menjadi yang pertama di klasemen kejuaraan, dan itu bagus. Tetapi kita harus memperbaiki motor agar bisa lebih kompetitif lagi." Pungkasnya. Sebagai info, Pedrosa yang bercokol diurutan ketiga di klasemen hanya terpaut 10 poin dengan Rossi, Marquez empat poin dan Vinales hanya dua poin.

0 comments:

Post a Comment