Wednesday 17 May 2017

Nicky Hayden Dinyatakan Koma Setelah Mengalami Kecelakaan Dengan Sebuah Mobil


Hanya selang seminggu setelah GP Jerez yang sedikit menghebohkan yang menyebabkan mantan pebalap MotoGP menghantam pembatas sirkuit saat ia sedang mengecek kondisi sirkuit Jerez dengan safety car sesaat sebelum balapan kelas Moto3 dimulai (baca: Insiden Safety Car GP Jerez). Kali ini kembali terjadi, sebuah kecelakaan yang dialami oleh pebalap berusia 35 tahun, Nicky Hayden.

Hayden mengalami kecelakaan dengan sebuah mobil yang menghantamnya dari belakang, sekitar pukul dua siang waktu setempat. Pada saat itu, ia sedang bersepeda di dekat sirkuit Misano Italia. Entah kenapa, dengan sangat cepat datanglah mobil bermerk Peugeot menabrak pebalap asal Amerika tersebut.

Mobil yang menabrak Nicky Hayden

Dia segera dibawa oleh ambulan dan mendapatkan perawatan di rumah sakit Bufalini, Cesena. Nicky yang sekarang membalap di ajang WorldSBK, mengalami cidera yang sangat serius di kepala dan bagian dada. Gipiclash mendapatkan info dari GPxtra dan Speedweek, bahwa saat ini Nicky Hayden dinyatakan koma dalam waktu 24 jam kedepan.

Kondisi Sepeda Hayden setelah kecelakan

Dukungan pun mengalir deras dari berbagai kalangan, seperti Marc Marquez dan pebalap MotoGP yang lainnya berharap Nicky bisa cepat sembuh. Bagi para pengguna kendaraan bermotor, dihimbau untuk lebih menghormati para pemakai jalan. Di Indonesia masih jarang ada tempat untuk bersepeda di jalanan, untuk itu jagalah jarak.

Keep Fighting Nicky!

0 comments:

Post a Comment