Friday 19 May 2017

Valentino Rossi Kembali Uji Aero Fairing, Honda Tutup Piringan Cakram Depan


Setelah di sirkuit Jerez mengalami keterpurukan, kali ini Yamaha benar - benar ingin mengembangkan aero fairingnya ketimbang Ducati yang kurang memikirkan pengganti winglet tersebut. Tahun ini adalah dimana perangkat anti wheelie yaitu winglet dilarang keras oleh Dorna Sports karena winglet terlalu keras untuk patah dan juga perlu ruang lebih untuk saling overtake.

The Doctor sebagai pebalap utama Movistar Yamaha kembali dipercayakan untuk menguji aero fairing di sesi latihan bebas pertama GP Perancis, Jumaat petang. Rossi sempat tercecer diurutan ke 22 dan pada akhir sesi ia berhasil finis di posisi kedelapan.


Kalau dilihat dari depan, YZR M1 aero fairing terlihat lebih gambot alias berisi. Dan yang paling gipiclash baru lihat, adalah dari tim Repsol Honda yang menutup piringan cakram bagian depan. Buat apa sih ? Konon katanya *udah kayak mbah dukun aja* Honda sengaja menutup piringan tersebut agar cakram lebih pakem alias gak kedinginan. Mungkin seperti ban kali ya agar cepat dapat grip.


Dan juga Honda tak lupa memakai ban asimetris, karena kondisi aspal yang sedikit basah.


0 comments:

Post a Comment