Sunday 21 May 2017

Valentino Rossi, Pebalap Tersukses Yamaha


Meskipun pada Grand Prix Perancis Valentino Rossi harus menelan pil pahit, tetapi setidaknya pebalap kelahiran Urbino, Italia ini sukses menjadi pebalap paling banyak memenangkan Grand Prix bersama Yamaha dengan jumlah 55 kemenangan. Dibelakang Rossi ada Jorge Lorenzo yang mengoleksi 44 kemenangan dan ketiga Phil Read yang mendapatkan 39 kemenangan bersama Yamaha yang telah mengikuti ajang MotoGP dari tahun 1961.

Rossi, Pebalap paling sukses sepanjang sejarah Yamaha di MotoGP

Untuk saat ini pebalap Spanyol paling sukses di Yamaha adalah Jorge Lorenzo, namun waktu terus bergulir. Kini pebalap muda yang cukup berambisius, Maverick Vinales mulai mengoleksi kemenangan bersama Yamaha, terhitung mulai tahun 2017 hingga seri Perancis, Vinales telah mengoleksi tiga kemenangan bersiap menggeser Olivier Jacque yang mengumpulkan empat kemenangan bersama Yamaha.

Walter Villa

Pebalap paling sedikit mengoleksi kemenangan bersama Yamaha adalah Walter Villa yang hanya mengoleksi 1 kemenangan. Tetapi bukan hanya dirinya saja yang mengoleksi satu kemenangan, setidaknya ada 32 pebalap yang hanya mengoleksi satu kemenangan saja selama berkarier di Yamaha.


Kemenangan Yamaha dalam bentuk diagram

Setelah selesai GP Perancis, Yamaha pun berselebrasi untuk merayakan kemenangan ke 500nya dengan berfoto bersama tim satelit Yamaha Monster Tech3. Maverick, dan Valentino Rossi terlihat begitu senang akan pencapaiannya bersama Yamaha dan tak terlihat mereka saling membenci.

0 comments:

Post a Comment